Jadwal Final Piala Asia 2023: Yordania VS Qatar

Maenkali.com, Medan – Piala Asia Qatar 2023 kini telah masuk ke babak final. Sang tuan rumah, Qatar berhasil unjuk kemampuan dan lolos ke putaran final setelah berjibaku di laga penentuan melawan Iran Pada Rabu (7/2/2024).

Pada laga tersebut tuan rumah berhasil menekuk tipis Iran dengan skor akhir 2-3 walau dengan banyak sekali drama dan satu kartu merah.

Qatar sendiri telah ditunggu oleh Yordania yang telah dulu masuk ke babak final setelah menekuk lutut Korea Selatan 2-0 tanpa balas.

Final Yordania vs Qatar selanjutnya akan digelar pada Sabtu (10/2/2024) pada pukul 22.00 WIB. Laga akan digelar di Lusail Stadium, Doha.

Bagi Yordania, ini menjadi final pertamanya di Piala Asia. Sebelumnya, capaian terbaiknya cuma bisa menjejak perempatfinal pada 2011.

Artinya, Yordania berpeluang menjadi juara untuk pertama kalinya. Namun, ujian berat akan dilakoni Yazan Al Naimat dkk, sebab lawannya adalah Qatar.

Qatar adalah juara bertahan edisi 2019. Ini menjadi final kedua beruntun The Maroons, yang jelas punya keunggulan usai bakal bermain di depan pendukungnya sendiri.

Nah, buat kamu pada pecinta sepak bola, siapa kah yang akan kamu prediksi keluar sebagai juara pada piala asia 2023 kali ini? komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *