Mantap! Pembangunan Stadion Teladan Medan Dimulai, Bakal Bertaraf Internasional

Maenkali.com, Medan – Rehabilitasi pekerjaan fisik, sarana dan prasarana Stadion Teladan Medan telah resmi di mulai. Ditandai dengan Groundbreaking yang dilakukan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti di Stadion Teladan Medan, Selasa (6/2/2024).

Dikutip dari laman Pemko Medan, Perbaikan Stadion Teladan ini merupakan kolaborasi antara Pemko Medan dengan Kementerian PUPR dengan total anggaran sebesar Rp 510 Milyar, dari APBN Rp 275 Milyar dan dari APBD 235 Milyar.

Walikota Medan bersama Dirjen Cipta Karya didampingi unsur Forkopimda Kota Medan, dan Kadis Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) Alexander Sinulingga resmi menekan tombol sirine sebagai simbol dimulainya pekerjaan.

Menantu dari Presiden Joko Widodo tersebut menambahkan bahwa nantinya jika selesai dibangun, Stadion Teladan Medan akan bertaraf internasional dan menjadi salah satu ikon kebanggaan warga kota medan.

“Setelah selesai dibangun nanti stadion Teladan yang bertaraf FIFA dan bertaraf Internasional ini bukan hanya dapat menghadirkan pemain sepak bola kelas dunia, tapi yang saya inginkan stadion Teladan nantinya memiliki peran dalam mendukung dan mewujudkan Indonesia Emas 2045”, ujar Bobby Nasution.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *